Timnas U-24 Indonesia vs Kirgistan, Titan Bagus Jadi Tumpuan Lini Depan

EDISIINDONESIA.id – Timnas U-24 Indonesia akan memulai perjuangan di Asian Games 2022 Hangzhou menghadapi Kirgistan, Selasa (19/9) malam nanti. Mampukah Garuda Muda tampil menggigit tanpa striker andalannya, Ramadhan Sananta?

Pelatih Indra Sjafri kini mendapatkan ujian karena tak bisa membawa pasukan terbaik di Asian Games 2022. Namun, secara mental, Timnas U-24 Indonesia yang berisi skuad mayoritas saat juara SEA Games 2023 lalu cukup bagus.

Laga Timnas U-24 Indonesia vs Kirgistan sendiri akan ditayangkan langsung oleh RCTI pada pukul 18.30 WIB. Tanpa Sananta, hanya tersisa Titan Bagus di barisan penyerang murni Garuda Muda.

Namun, Timnas U-24 Indonesia masih bisa memanfaatkan sosok Egy Maulana Vikri dan Ramai Rumakiek yang memiliki kemampuan menyisir lini pertahanan lawan.

Kini, racikan strategi Indra Sjafri bakal diuji. Indra memang memiliki kemampuan untuk memaksimalkan pemain sayap maupun lini kedua untuk menjebol pertahanan lawan.

Menghadapi Kirgistan, Indonesia lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik. Sebab, secara materi dan kekuatan, sang lawan memang lebih baik.

Selain itu, dari postur tubuh, Kirgistan juga lebih unggul. Karena itu, penggawa Garuda Muda harus siap mengantisipasi umpan- umpan silang yang langsung menuju kotak penalti.

Artinya, peran Alfeandra Dewangga dan Rizky Ridho sangat dibutuhkan untuk bisa meredam bola-bola atas lawan.

Jauh sebelum masuk ke pertahanan, pemain-pemain sayap Indonesia juga harus bisa sering membantu lini pertahanan untuk memutus aliran bola lawan.

Menarik dinantikan mampukah racikan strategi Indra Sjafri pada meredam permainan Kirgistan yang sempat merepotkan Korea Selatan dalam laga sebelumnya? (edisi/jpnn)

Comment