Ini Sederet Bisnis Mengejutkan Nur Utami, Selebgram Makassar Istri Kaki Tangan Gembong Narkoba Fredy Pratama

EDISIINDONESIA.id – Nyaris tak ada yang mengira imej religius dan pamer harta yang kerap ditampilkan Nur Utami di laman Instagramnya @Nuurutami.s ternyata diduga merupakan harta yang diperoleh dari suaminya yang bekerja di jaringan narkoba kelas kakap, Fredy Pratama.

Nur Utami merupakan istri S, tersangka yang masih buron terkait dengan WW, pengendali narkoba jaringan Fredy Pratama di wilayah Sulawesi Selatan.

Selebgram asal Makassar, Sulsel ini telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus TPPU bandar narkoba, Fredy Pratama.

Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Pol. Jayadi menyebut Nur Utami ditetapkan sebagai tersangka karena turut serta menikmati uang hasil penjualan narkoba sindikat Fredy melalui suaminya, inisial S.

“Kalau NU tidak menggunakan secara langsung narkotika. Tetapi memanfaatkan aset-aset hasil dari penjualan narkotika dari S, kemudian dimanfaatkan atau diserahkan S kepada istrinya untuk membeli ataupun berinvestasi dengan pembelian barang-barang,” ujar Jayadi kepada wartawan, Senin (18/9/2023).

Dari tangan Nur Utami, penyidik menyita sejumlah aset yang jika ditotal mencapai Rp 7 miliar. Meliputi tiga unit kendaraan roda empat merk Alphard, Hilux, dan HR-V, serta beberapa kendaraan lainnya.

Penyidik juga menyita aset berupa barang-barang bermerk seperti tas mewah Hermes, Lois Vuitton dan beberapa jenis barang lainnya. Termasuk aset-aset lainnya yang berbentuk tanah dan bangunan.

“Total asetnya lebih kurang kami hitung tadi sekitar Rp 6 sampai 7 miliar,” terang Jayadi.

Lantas siapa sosok Nur Utami?

Diintip dari unggahan terakhirnya di Instagram, selebgram sekaligus pengusaha asal Makassar itu terlihat begitu religius.

Nur Utami pada unggahannya tersebut memperlihatkan aktivitasnya saat berada di tanah suci Mekah dan Madinah menjalankan ibadah umrah.

Tercatat, dari 25 Agustus hingga 3 September Nur Utami terus mengupdate aktivitas umrahnya di tanah suci. Mulai dari berpose di Masjidil Haram berlatar Ka’bah, duduk bersimpuh di Masjid Nabawi, saat berada di restoran, hingga berfoto bersama rekannya berlatar gedung tinggi di Mekah.

Penelusuran fajar.co.id pada akun Instagram miliknya @nurutami.s, wanita cantik itu diketahui memiliki sederet bisnis.

Hal itu ditampilkan Nur Utami pada biografi akun instagramnya. Mulai dari butik, penyewaan baju bodo, hingga bisnis skincare.

Sementara suami Nur Utami, S yang saat ini masih buron atau sedang dicari-cari polisi berprofesi sebagai bandar narkoba jaringan Fredy Pratama di wilayah Sulawesi Selatan.

Parahnya lagi, Nur Utami mengetahui betul pekerjaan suaminya itu.

Adapun penangkapan Nur Utami berdasarkan hasil pengembangan dari penangkapan 39 tersangka tindak pidana narkoba jaringan Fredy Pratama yang dirilis Selasa (12/9).

Dari 39 tersangka itu, terdapat pula selebgram asal Lampung Adelia Putri Salma (APS) yang juga menikmati kekayaan dari hasil jaringan narkoba. (edisi/fajar)

Comment