Tekan Inflasi, Kadin Sultra Gelar Pasar Murah dengan Pemda Kolut

KOLUT, EDISIINDONESIA.id- Menekan Inflasi Kadin Sultra terus berupaya demi tercapainya kecukupan pangan masyarakat dengan harga normal, setelah melakukan pasar murah di beberapa daerah di Sultra kini Pemda Kolaka Utara (Kolut) dan Kadin Sultra bekerja sama untuk menekan inflasi melalui pasar murah yang Rencananya pasar murah akan digelar selama satu Minggu.

Penjabat (Pj) Bupati Kolut, Parinringi mangatakan, pemda akan menjaga harga di pasaran agar tidak terus naik. Hal itu juga dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan inflasi yang terjadi di Kolut.

“Pasar murah kita laksanakan selama satu Minggu untuk tekan harga di pasaran,” katanya dan kita akan selalu memantau harga dipasaran agar tetep normal.

Pasar murah akan digelar di dua titik berbeda. “Satu titik di Pasar tradisional Lasusua dan di halaman Kantor Camat Lasusua, setiap titik dilakukan selama tiga hari kedepan “pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kadin Sultra Bidang Pasar Modal, Sastra Alamsyah menjelaskan, pihaknya siap sukseskan kegiatan pasar murah yang dilakukan oleh Pemda Kolut.

“Pasar murah bagi kami sudah menjadi kegiatan yang dilakukan di daerah yang mengalami inflasi tinggi,” ujarnya.

Dipastikannya pula melalui pasar murah tersebut, Kadin Sultra akan memberikan subsidi kepada masyarakat.

“Harganya pasti akan lebih murah karena Kadin Sultra memberikan subsidi setiap Item prodak yang dipasarkan,” pungkas Sastra.

Ditempat terpisah, sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang usai melakukan rapat bersama Mendagri Tito Karnavian mengatakan “Inflasi bukan sesuatu yang dapat dihilangkan tetapi harus dikendalikan. Upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga ketersediaan barang yang cukup dan memastikan distribusi barang yang lebih lancar “pungkasnya.(**)

Comment