Kadis Kominfo Bantah Pj Walikota Lakukan Pembiaran Penambangan Pasir Nambo

KENDARI, EDISIINDONESIA.id Kepala Dinas Kominfo Kota Kendari Fadlil Suparman membantah isu terkait pembiaran yang dilakukan Pj Walikota Kendari Asmawa Tosepu terhadap penambangan pasir Nambo.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, kata Fadli telah menempuh langkah-langkah penyelesaian. Termasuk membentuk tim terpadu dan menunjuk Kapolres sebagai ketua Tim.

“Langkah penyelesaian tersebut diantaranya adalah, menghentikan kegiatan penambangan, membentuk tim terpadu penyelesaian masalah penambangan Pasir Nambo yang diketuai Kapolresta Kendari,” terang Fadli.

Lebih lanjut dirinya juga menyebut, saat itu pak Pj juga saat menghadiri langsung hearing DPRD, sudah menyatakan tidak boleh ada aktifitas penambangan di Nambo sebelum ada izin dari Pemprov.

Selain itu sebagai bentuk perhatian Pj Wali Kota Kendari terhadap masyarakat yang banyak menggantungkan hidupnya pada pengolahan pasir Nambo, Pj wali kota melalui Dinas PUPR telah mengusulkan revisi RTRW yang memungkinkan penyelesaian masalah pengolahan pasir Nambo dapat dilaksanakan sesuai ketentuan.

Olehnya ia membantah jika ada yang mengatakan jika Pj Walikota melakukan pembiaran. (**)

Comment