PT.PLN Persero Menghadirkan Terminal SPKLU di Kolaka.

KOLAKA.EDISIINDONESIA.id. Perusahaan Listrik Negara, kembali menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU di Kabupaten Kolaka,(Sultra), dengan menggunakan daya 72.000 MW. Kehadiran SPBLU ini memberikan kemudahan terhadap pemilik kendaraan baik roda dua maupun roda empat dengan menggunakan tenaga listrik. (20/032023)

Hal ini dilakukan, dalam upaya pemerintah untuk mengatasi polusi kendaraan atau emisi.

Kini pihak PT PLN Persero terus menghadirkan Stasiun Pengisian kedaraan listrik umum atau SPKLU di Sulawesi Tenggara, yang saat ini telah berada di dua titik yakni, SPKLU di Kota Kendari dan SPKLU di Kabupaten Kolaka yang beralamat di kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT.PLN Persero Rayon Kolaka, di jalan Merdeka , Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka

Acara peresmian SPKLU ini dihadiri oleh, beberapa pejabat petinggi PT.PLN Persero Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara (Sulselrabar), dan beberapa pejabat Pemkab kota Kolaka, beserta TNI dan Kepolisian Polres Kolaka.

Manager UP3 PT.PLN Persero Area Kendari Eko Riduwan mengatakan, dengan di bukannya SPKLU ini, memudahkan kepada masyarakat Kolaka untuk pengisian bahan bakar yang menggunakan kendaraan tenaga listrik.

“Dengan diresmikannya SPKLU ini, sebagai bentuk upaya dan komitmen PT.PLN Persero untuk mengurangi emisi hingga 35 persen di tahun 2025 akan datang.” paparnya

Kehadiran SPKLU di Kolaka saat ini, selaras dengan instruksi Presiden Republik Indonesia serta tujuan Pemerintah, dalam mewujudkan Transformasi dan Transportasi menjadi daerah Green Energi serta mengurangi pemanasan global.

Selain itu, PT.PLN Persero dalam peluncuran Program Light Up The Dreams atau menyalakan mimpi dengan sistem donasi, program ini bertujuan memberikan secara gratis 41 unit KWH Meter Listrik dengan Daya 450 VA dan Daya 900 VA kepada masyarakat kurang mampu dan rumah ibadah.(**)

Comment