Kapolres Buru Pimpin Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Merah Putih Namlea

MALUKU, EDISIINDONESIA.id – Kapolres Buru, AKBP Sulastri Sukidjang memimpin upacara tabur Bunga dalam rangka hari Bhayangkara ke – 78, di Pelabuhan Merah Putih Namlea, Kabupaten Buru, Maluku, Senin (24/6/2024).

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Indonesia menandai sebuah momen penting bagi seluruh jajaran kepolisian negara.

Latar belakang perayaan ini terletak pada peringatan keberanian, pengabdian, dan pengorbanan anggota kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Buru mengambil peran penting sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara tabur bunga yang diselenggarakan di Pelabuhan Merah Putih Namlea, sebuah simbol penghormatan terhadap jasa pahlawan kepolisian.

Upacara tabur bunga ini diadakan dengan serangkaian acara yang dirancang untuk mengenang dan menghormati dedikasi anggota kepolisian.

Ratusan peserta dari berbagai unsur masyarakat dan institusi hadir, memperlihatkan solidaritas dan dukungan kepada korps kepolisian.

Kapolres Buru mengatakan upacara tabur bunga tidak hanya merupakan simbol penghormatan kepada pahlawan kepolisian yang telah gugur dalam tugas, tetapi juga sebagai pengingat tentang pentingnya nilai pengorbanan dan dedikasi dalam menjaga keamanan negara.

“Upacara ini mengajak masyarakat untuk mengenang dan menghargai setiap tetes keringat dan darah yang telah dicurahkan demi kenyamanan bersama,” ucapnya.

Menurutnya, upacara tabur bunga ini sangat positif. Banyak yang merasa terharu dan bangga terhadap jajaran kepolisian yang tak kunjung lelah menjaga kedamaian dan ketertiban.

“Upacara ini juga menjadi sarana edukasi bagi generasi muda untuk lebih menghargai perjuangan para pahlawan keamanan dan menginspirasi mereka untuk berkontribusi aktif dalam menjaga negara,” ungkapnya.

Ia menambahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 bukan hanya dirayakan di Namlea, tetapi juga diberbagai wilayah Indonesia melalui serangkaian kegiatan yang serupa.

“Acara ini menjadi titik balik untuk solidaritas nasional dan menunjukkan penghargaan terdalam kepada kepolisian Republik Indonesia,” terangnya.

“Mengingat peran serta masyarakat sangatlah penting, acara seperti ini diharapkan menjadi sarana untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada polisi dan memperkuat kerjasama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan,” tandasnya. (**)

Comment