Polresta Kendari Beri Pelayanan Kesehatan KB Gratis Peringati Hari Bhayangkara ke-78

KENDARI, EDISIINDONESIA.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Kendari melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan yang bertujuan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Klinik Polresta Kendari, Jumat (21/6/ 2024)

Pelayanan kesehatan tersebut berupa pelayanan KB Gratis bagi masyarakat yang ingin memasang KB jenis Implant, IUD dan Pil. Selain pelayanan KB Gratis, Klinik Polresta Kendari yang berkerjasama dengan BKKBN Kota Kendari dan juga Bhayangkari Cabang Kota Kendari memberikan pelayanan konseling bagi masyarakat terkait dengan pemasangan KB

Pelayanan pemasangan alat kontrasepsi bagi para ibu bertujuan untuk mencegah angka kelahiran yang terlalu dekat dan sangat membahayakan kesehatan maupun nyawa para ibu. Dengan demikian pengaturan jarak kelahiran yang ideal harus dijaga dan dikontrol secara rutin.

Kegiatan pemasangan KB tersebut di sambut baik dengan antusias para ibu yang ingin memasang KB sebanyak 23 orang masyarakat yang ikut mendaftar untuk melaksanakan pemasangan KB Gratis di Klinin Polresta Kendari

Dengan selenggarakannya kegiatan ini, Polresta Kendari berharap dapat terus menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai instansi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta dapat mendukung program Pemerintah Keluarga Berencana. (**)

Comment