Indonesia Open 2024: 10 Perwakilan Tuan Rumah Berlaga Hari Ini

EDISIINDONESIA.id – Sebanyak 10 wakil tuan rumah akan tampil pada hari pertama Indonesia Open 2024, Selasa (3/6/2024) di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam babak 32 besar hari ini wakil Indonesia Open yang akan tampil adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Anthony Sinisuka Ginting, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Gregoria Mariska Tunjung.

Kemudian Putri Kusuma Wardani, Chico Aura Dwi Wardoyo, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Rambitan, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Dari 10 wakil tersebut, empat di antaranya akan saling berhadapan, yakni Gregoria Mariska Tunjung bertemu Putri Kusuma Wardani serta Rahmat Hidayat/Yeremia bertemu Sabar/Reza.

Gregoria belum pernah bertemu Putri KW di pertandingan resmi sebelumnya. Gregoria saat ini bertengger di posisi kesembilan, sedangkan Putri KW di urutan 32. Ganda putra Rahmat/Yeremia juga belum pernah bertemu Sabar/Reza sebelumnya.

Sementara tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo bertemu wakil Jepang Nozomi Okuhara. Ester juga belum pernah bertemu Okuhara sebelumnya.

Ganda putri Apriyani/Fadia yang merupakan unggulan kedelapan bertemu Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Kedua pasangan ini pernah empat kali bertemu dan tiga di antaranya dimenangkan Apriyani/Fadia. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada perempat final Piala Uber 2024. Saat itu Apriyani/Fadia dengan skor 21-17 dan 21-14.

Ginting bakal ditantang wakil Jepang Kenta Nishimoto dari Jepang. Kedua pemain ini pernah 11 kali bertemu dan 8 di antaranya dimenangkan Ginting.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada 16 besar All England 2024 lalu. Saat itu Ginting menang 21-18 dan 21-19.

Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bakal bertemu Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dari Taiwan. Ganda Indonesia berperingkat 18 itu telah bertemu dua kali melawan Ye/Lee dan selalu menang.

Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi pada 32 besar Malaysia Masters 2023. Saat itu Dejan/Gloria menang 21-17 dan 21-11.

Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo bakal bertemu pemain yang lolos kualifikasi Kantaphon Wangcharoen. Chico yang kini menempati peringkat 29 pernah dua kali bertemu dan pebulu tangkis urutan 21 itu. Skor pertemuan keduanya adalah 1-1.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada 16 besar Malaysia Masters 2022. Dalam pertandingan itu, Chico menang 18-21, 21-11, dan 21-9.

Wakil Indonesia yang tampil Selasa (4/6/2024) adalah Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Mereka akan bertemu Jan Colin Voelker/ISabel Lohau dari Jerman. Kedua ganda ini belum pernah bertemu sebelumnya.

Pertandingan babak 32 besar digelar di tiga lapangan. Pertandingan pertama di tiap lapangan akan dimulai pukul 09.00 WIB. (edisi/beritasatu)

Comment