PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Ada Apa?

EDISIINDONESIA.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berencana akan menyambangi Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Sekretaris Jenderal DPP PKB Hasanuddin Wahid membenarkan agenda pertemuan pihaknya dengan PKS. 

Cak Udin, sapaan akrabnya, mengatakan pertemuan itu bakal dilakukan pada Kamis sekitar pukul 19.00 WIB. 

“Iya, silaturahmi nanti jam 19.00,” kata Cak Udin, Kamis (25/4/2024).

Lantas, apa yang bakal dibahas oleh kedua partai?

Cak Udin menuturkan kedatangan PKS itu sebagai bentuk silaturahmi perubahan.

Dia menegaskan PKB akan tetap jalin komunikasi dengan PKS seusai kontestasi Pilpres 2024 rampung.

Terlebih, PKS dan PKB jadi satu bagian dalam Koalisi Perubahan yang mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

“PKB terus membangun komunikasi dengan semua pihak agar agenda perubahan terus bisa diperjuangkan oleh semua anak bangsa, setelah kemarin dengan Gerindra. Nanti malam dengan PKS dan berikutnya dengan yang lainnya,” ujarnya.

Dia juga menyebutkan PKB tidak menutup kemungkinan tetap berkomunikasi dengan partai politik lain asalkan tujuannya untuk membangun negeri lebih maju.

Sebelumnya, Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menyambangi markas DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Prabowo yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam tiba sekitar pukul 14.00 WIB. PKB bahkan gelar karpet merah menyambut kedatangan Ketua Umum Gerindra itu.

Kedatangan Prabowo disambut pentolan PKB Muhaimin Iskandar dan jajaran pengurus DPP.

Manuver Prabowo menemui Cak Imin adalah yang perdana usai ditetapkan sebagai Presiden RI terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.(edisi/jpnn)

Comment