Sekda Kota Kendari Ingatkan Tanggung Jawab Guru dan Tak Sibuk Cari Pengakuan 

KENDARI, EDISIINDONESIA.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari menghadiri Buka Puasa yang diselenggarakan Keluarga Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Kendari di salah satu hotel di Kota Kendari, Jumat (29/3/2024).

Sekda Kota Kendari dalam sambutannya mengatakan, momen buka puasa bersama ini jangan dijadikan hanya sekedar sebagai kegiatan makan-makan bersama saja.

Menurut Sekda Kota Kendari, di bulan yang penuh berkah ini, umumnya umat muslim memanfaatkan momen ini untuk saling berbagi dan mempererat tali silaturahmi kepada sesama.

“Marilah kita jadikan momen ini sebagai salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang pada akhirnya dapat menjadi sebuah kompensasi berupa pahala yang nantinya kita dapatkan,” ujarnya.

Selain itu juga, Sekda Kota Kendari mengatakan, kita sebagai orang yang beriman harus bisa mengeduksi emosi jiwa kita masing-masing.

Beberapa waktu yang lalu kita diperhadapkan dengan sebuah kenyataan yang sangat mengagetkan terjadi pada anak-anak kita dan ini berkaitan dengan profesi guru sebagai sosok yang diguguh dan ditiru.

“Kita harus menyadari bahwa itu bagian dari tanggung jawab kita, jangan sampai anak-anak kita ini adalah efek dari sibuknya aktivitas kita masing-masing, jangan kita sibuk mencari pengakuan kita terhadap orang lain sementara tanggung jawab sendiri kita abaikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Kendari Makmur mengungkapkan, kegiatan Buka Puasa Bersama ini adalah salah satu program PGRI di tahun 2024 ini.

“Saya mewakili panitia mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman atas antusisnya dalam kegiatan buka puasa bersama ini, sebenarnya ini dalam arti bukan hanya makan bersama saja melainkan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan PGRI Kota Kendari,” ujarnya.

Untuk diketahui, PGRI Kota Kendari juga menyerahkan bantuan sembako kepada Guru yang menjadi korban banjir beberapa waktu yang lalu. (**)

Comment