Siapkan Anggaran 72,3 Miliar Rupiah, THR ASN Pemprov Sultra Mulai Disalurkan 

KENDARI, EDISIINDONESIA.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah mulai menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Sultra.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra, Muhammad Ilyas Abibu, saat ditemui pada Selasa (26/3/2024).

Ilyas menyampaikan, pihaknya saat ini baru menyalurkan THR ASN di BPKAD, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) dan Dinas Perkebunan dan Hortikultura Sultra.

Ilyas menyampaikan untuk anggaran yang disiapkan kurang lebih Rp72,3 miliar untuk alokasi THR. Nominal jumlah tersebut diperuntukkan untuk THR  Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar Rp60,5 miliar yang akan didistribusikan kepada 11.794 PNS Lingkup Pemprov Sultra.

Kemudian ada pula Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berkisar Rp11,8 miliar yang diperuntukkan bagi 3.085 PPPK Pemprov Sultra.

“Kita upayakan OPD kita dorong ini mudah-mudahan bisa diselesaikan dalam bulan ini, supaya nanti pegawainya itu bisa mempersiapkan lebarannya dengan THR begitu. InsyaAllah pekan ini,” ungkapnya.

Lanjut ia menyampaikan bahwa, pihaknya terus mengimbau melalui Surat Perintah Membayar (SPM) untuk memprioritaskan pembayaran THR.

“untuk GU (Ganti Uang) juga hentikan dulu, prioritas kepada THR,” ucapnya.

“Dan kita ini nanti smpai tanggal 5 Maret sebelum masuk libur, tanggal 5 Maret itu pasti puncak dari penyampaian daripada SPM dan kami akan lembur pada tanggal itu dan buka puasa di kantor,” tutupnya. (**)

Comment