Reses Di Dua Lokasi, Ketua DPRD Sultra Sebut Berjuang Untuk Kesejahteraan Masyarakat

KENDARI, EDISIINDONESIA.id- Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh menggelar reses masa sidang pertama tahun 2024 Dapil Kota Kendari, Rabu (31/1/2024).

Kegiatan dilakukan di dua lokasi yakni Kelurahan Sambuli Kecamatan Nambo dan Kelurahan Anawai Kecamatan Wua – Wua.

Abdurrahman Shaleh menegaskan, sebagai anggota legislatif dan juga Ketua DPRD Sultra akan terus berkomitmen melakukan langkah-langkah strategis untuk kesejahteraan masyarakat, dan Dapil Kota Kendari pada khususnya.

Sebab, kata politisi yang akrab disapa ARS ini, sebagai pimpinan DPRD pihaknya memikirkan seluruh warga 17 Kabupaten dan Kota se-Sultra.

“Sebagai Ketua DPRD Sultra kami terus memikirkan atas solusi kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan rakyat Sultra,” kata ARS saat menyampaikan sambutan dihadapan warga.

Selain itu, Ketua DPW PAN Sultra ini juga berpesan kepada warga untuk terus menjaga kondusifitas wilayah agar tetap aman menjelang Pemilu 2024.

“Beda pilihan dalam politik itu hal biasa, jangan dijadikan permusuhan. Namun dijadikan sebagai perekat tali silaturahmi antar sesama warga,” ujar ARS.

Untuk diketahui, reses tersebut dihadiri oleh pemerintah Kecamatan, Lurah, Ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Reses di Kelurahan Anawai Wua-Wua Ketua DPRD Sultra Sampaikan Program Prioritas

Ketua DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) H Abdurrahman Shaleh saat melaksanakan reses masa sidang pertama tahun 2024 di Kelurahan Anawai Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari mengaku kecewa.

Pasalnya, kegiatan resmi lembaga legislatif dalam menyerap aspirasi tersebut tidak dihadiri oleh pemerintah kecamatan dan kelurahan.

“Jujur reses kali ini saya sangat kecewa, karena Camat dan Lurah tidak hadir. Sementara kegiatan ini untuk menyerap aspirasi warganya, dan aspirasi mereka juga di kecamatan dan kelurahan. Tolong sampaikan ke pak Camat ya. Saya kesal,” tegas Abdurrahman Shaleh dalam sambutannya saat melaksanakan reses di Kelurahan Anawai Kecamatan Wua-Wua, Rabu (31/1/2024).

Ketua DPW PAN Sultra ini lanjut membandingkan saat ia melaksanakan reses di Kelurahan Sambuli Kecamatan Nambo, yang dihadiri semua stakeholder baik Camat maupun Lurah.

“Saat reses di sana Camat dan Lurah hadir. Sementara di sini kompak tidak datang,” kata dia.

Selanjutnya, politisi yang akrab disapa ARS ini menyampaikan, bahwa di kelurahan tersebut sudah beberapa progam yang direalisasikannya. Seperti sumur bor dan paving block.

Untuk diketahui, reses tersebut dihadiri perwakilan Camat Wua-Wua, perwakilan Lurah Anawai, Ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat setempat.(adv)

Comment