Timnas Voli Indonesia Hadapi Korea Selatan di Perebutan Tempat Ketujuh Asian Games 2022, Asisten Pelatih: Sesuai Target

EDISIINDONESIA.id – Timnas Voli Putra Indonesia berhasil memastikan satu tempat dan finish di posisi delapan besar ajang Asian Games 2022.

Asisten pelatih Skuad Merah Putih, Erwin Rusni, mengatakan bahwa anak asuhnya mencapai target yang direncanakan sebelumnya.

Timnas Voli Indonesia berhasil maju keperebutan posisi ketujuh usai berhasil memetik kemenangan dramatis menghadapi Kazakhstan.

Laga yang digelar di China Textile City Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Senin (25/9/2023) berakhir dengan skor 3-2 (25-22, 24-26, 22-25, 25-16, dan 15-12).

Pada perebutan posisi ketujuh, tim merah putih akan berhadapan dengan dengan Korea Selatan pada laga tersebut yang akan dilangsungkan Selasa (26/9/2023).

“Alhamdulillah sesuai target,” ujar Erwin dalam keterangan resmi PBVSI, dikutip Selasa (26/9/2023).

Berhasil meraih kemenangan di set pertama dan kesulitan di dua set selanjutnya. skuad asuhan Jeff Jiang Jie itu mampu mencuri set keempat dengan kemenangan 25-16 dan memaksa dilangsungkannya set kelima.

Pada set penentuan, pertandingan yang berjalan sengit pun tak bisa terelakkan oleh kedua negara. Akhirnya, Indonesia berhasil berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan 15-12 pada set terakhir itu.

“Tadi set dua dan tiga sempat berubah lagi seperti biasa service beberapa kali eror dan receive-nya juga eror lagi,” tutur Erwin. (edisi/fajar)

Comment