Kampus Karya Persada Muna Bersama Bulog Gelar Pasar Murah di Desa Mantobua

MUNA, EDISIINDONESIA.id – Universitas Karya Persada Muna (UKPM) bersama Bulog Muna menggelar pasar murah di Desa Mantobua Kecamatan Lohia, Rabu (12/04/23).

Erwin Ketua Panitia Pasar Murah, menyebut, dalam pasar murah ini yang disediakan mulai dari beras, terigu, mentega hingga minyak.

“Jadi ini kegiatan kerjasama Bulog dan kampus UKPM, kami mengambil tema Mahasiswa Peduli Pangan. Tujuan pasar murah ini adalah dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok pada bulan ramadan menjelang lebaran Idul Fitri,” jelasnya.

Kata dia, pasar ini digelar di Balai Desa Mantobua dan terbuka untuk semua warga.

“Dalam pasar murah ini harga yang di bawah harga pasar,” terang Mahasiswa Jurusan DIV Promkes ini.

Sementara itu, Waki Rektor (WR) Kemahasiswaan dan Alumni UMPM, Rasniah Sarumi, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan mahasiswa yang menyentuh langsung masyarakat.

Sebab, menjelang hari lebaran Idul Fitri inflasi melaju begitu cepat sehingga harus diatasi dengan pasar murah seperti.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi, semoga ini bisa menekan inflasi di Kabupaten Muna. Ucapana terima kasih kami dari pihak kampus untuk desa Mantobua yang telah membuka ruang bagi kami untuk menggelar pasar murah ini, kami berharap ini bisa memberikan dampak yang baik bagi masyarakat,” singkat Rasniah.(**)

Comment