Hadapi Argentina, Prancis Tidak Masukkan Giroud dan Varane di Barisan Starter

EDISIINDONESIA.id- Mungkinkan pelatih Prancis Didier Deschamps akan membuat kejutan di final melawan Argentina malam nanti? Itu bisa terjadi jika melihat latihan terakhir Les Bleus.

Bos Prancis Didier Deschamps membuat dua pilihan mengejutkan dalam sesi latihan terakhirnya sebelum final Piala Dunia, dengan Raphael Varane atau Olivier Giroud tidak dipilih dalam pertandingan latihan.

Sang juara bertahan menghadapi Argentina di Stadion Lusail pada Minggu malam dan, setelah ketakutan akan virus diatasi, Prancis memiliki banyak pilihan pemain untuk dipilih pada malam pertandingan.

Varane, Ibrahima Konate dan Kingsley Coman semuanya diisolasi di awal minggu, sementara Aurelien Tchouameni dan Theo Hernandez berjuang melawan cedera.

Tetapi semua 24 pemain dalam skuad Deschamps tersedia untuk menghadapi Argentina dan, menurut surat kabar Prancis L’Equipe, dia melatih para pemain dalam apa yang tampaknya mendekati starting XI mereka pada Sabtu malam.

Namun menurut laporan yang dikutip dari Metro, di jantung pertahanan adalah Konate dan Dayot Upamecano yang berbaris berdampingan di bek tengah.

Ini akan menjadi kejutan besar jika bek berpengalaman Manchester United Varane tidak masuk starting line-up, dan kemungkinan besar Konate dan Upamecano hanya diberi waktu lapangan bersama sebagai tindakan pencegahan.

Varane jauh lebih baik setelah terserang virus yang sama yang membuat Adrien Rabiot dan Upamecano absen dari kemenangan semifinal atas Maroko, dan Deschamps kemungkinan akan mengandalkan pemain yang telah menjadi fondasi dari pemerintahannya yang panjang dan sukses sebagai manajer. .

Mungkin yang lebih menarik, Giroud juga absen dari XI yang dilatih di sesi terakhir dan tidak ada indikasi bahwa striker AC Milan itu cedera atau sakit.

Sebagai gantinya, Kylian Mbappe berbaris di tengah dan Marcus Thuram bermain di sayap kiri – begitulah cara Prancis mengakhiri pertandingan melawan Maroko dan terlihat jauh lebih baik untuk itu.

Thuram membawa kecepatan, kekuatan, dan keterusterangan ke dalam serangan dan dipuji oleh Deschamps dan rekan satu timnya atas dampak yang ia buat dari bangku cadangan.

Pemain XI Deschamps dalam latihan terakhir adalah sebagai berikut: Hugo Lloris; Jules Kounde, Dayot Upamecano, Ibrahima Konate, Thero Hernandez; Antoine Griezmann, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Marcus Thuram.

Deschamps diyakini agak bingung tentang bagaimana Argentina akan bermain dan telah bersiap untuk tiga skenario berbeda.

Lionel Scaloni dapat memilih tiga bek, dengan Lisandro Martinez kembali ke pertahanan di sisi kiri, atau beralih ke 4-3-3 dengan Angel Di Maria kembali ke starting XI di sayap kanan, atau bertahan dengan formasi memperkuat lini tengah yang mengatasi Kroasia dengan Leandro Paredes ditambahkan ke lini tengah. (edisi/fajar)

Comment