Lionel Messi Tak Panggil ke Timnas Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Duel Argentina vs Brasil berakhir imbang. (Twitter @Argentina)

EDISIINDONESIA.com – Pelatih Lionel Scaloni resmi memanggil 27 pemain ke timnas Argentina untuk melakoni kompetisi Kualifikasi Piala Dunia 2022 akhir Januari ini.

Dalam daftar 27 pemain, untuk laga melawan Chile dan Kolombia yang diumumkan Rabu (19/1/2022), tidak ada nama Lionel Messi.

Pemain 34 tahun itu tampaknya diberi kesempatan untuk memulihkan kebugarannya setelah terpapar COVID-19.

Messi sudah tidak bermain untuk PSG sejak laga imbang 1-1 kontra Lorient di Ligue 1 pada 22 Desember 2021 lalu.

Dengan Argentina yang sudah lolos ke Piala Dunia 2022, pelatih kepala Scaloni memutuskan meninggalkan Messi di rumah di Paris.

Kapten Argentina itu dinyatakan positif COVID-19 selama liburan Natal dan kembali ke Paris dari kampung halamannya, Rosario dengan hasil tes negatif pada 5 Januari.

Messi, 34, mengatakan dalam sebuah posting Instagram minggu lalu bahwa dia butuh waktu lebih lama dari perkiraan semula untuk sembuh dari virus corona.

Direktur Olahraga PSG Leonardo mengkritik Scaloni pada November lalu karena memanggil Messi pertandingan internasional terakhir.

Saat itu Messi dalam kondisi tidak fit untuk bermain setelah sebelumnya melewatkan beberapa pertandingan karena cedera lutut dan hamstring.

Scaloni menjawab, dengan mengatakan dia memahami kegelisahan kubu PSG atas kalender sibuk Messi tetapi menambahkan bahwa tim nasionalnya memiliki hak untuk memanggil pemain.

Messi, yang menempati urutan kedua di belakang Robert Lewandowski untuk penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021 yang diumumkan Senin (17/1/2022) lalu, diperkirakan akan kembali bermain pada laga kontra Reims Minggu mendatang.

Lionel Messi sejauh ini sudah mencetak enam gol dalam 16 pertandingan untuk PSG musim ini setelah transfer gratisnya dari Barcelona pada Agustus.

Messi tampil di semua 14 laga kualifikasi Piala Dunia bersama Argentina, dan hanya sekali masuk sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 1-0 di Uruguay pada 13 November.

Argentina akan menghadapi tuan bermain rumah Chile pada 27 Januari dan menjamu Kolombia pada 1 Februari.

Tim asuhan Scaloni sudah dipastikan lolos ke Piala DUnia 2022 Qatar setelah mengoleksi 29 poin dari 13 pertandingan dan berada di urutan kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Enam poin di bawah pemimpin klasemen Brasil dan enam poin unggul dari Ekuador yang berada di tempat ketiga. (Pojoksatu)

Comment