Hasil Liga Inggris: Manchester United Imbangi Chelsea 1-1

Manchester United tahan imbang Chelsea 1-1. (Foto: Twitter/@ManUtd)

EDISIINDONESIA.com – Laga lanjutan Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester United yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021) malam WIB, berakhir imbang 1-1.

United tampil di bawah tekanan pada pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris ini. Tanpa Cristiano Ronaldo, yang dicadangkan, lini serang tim tamu mandek.

Sebaliknya, Chelsea banyak menguasai bola. Beberapa peluang emas diciptakan ke gawang David de Gea namun belum membuahkan hasil.

Chelsea tampil menekan sejak menit awal. Mereka sudah mengancam ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Umpan terobosan Hudson-Odoi diteruskan Ziyech dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti, tetapi masih bisa diamankan de Gea.

Semenit berselang, Chelsea nyaris saja mencetak gol andai Callum Hudson-Odoi lebih tenang dalam melakukan penyelesaian akhir.

MU praktis kesulitan membalas. Serangan yang dibangun kerap mudah dipatahkan pemain Chelsea sejak lini tengah.

Pada menit ke-17, Ziyech kembali mengancam gawang MU. Menerima umpan Hudson-Odoi dari sisi kiri, namun sepakannya masih melambung ke atas gawang MU.

The Red Devils hanya sesekali mendapat peluang seperti pada menit ke-21, Bruno Fernandes melepasakan tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16 namun masih meleset ke sisi kiri.

Chelsea nyaris unggul andai saja sepakan kerasa Antonio Rüdiger dari luar kotak penalti tak membentur  sudut kiri atas tiang gawang.

Hingga babak pertama, tak ada gol tercipta. Chelsea vs MU masih 0-0 di babak pertama.

Di paruh kedua, laga baru berjalan lima menit, Jadon Sancho yang lepas dari pengawalan berhasil mencetak gol dengan kaki kanan usai tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Edouard Mendy.

Merespons gol Sancho, Chelsea nampak terus menekan. Timo Werner melepaskan tembakan pada menit ke-58 namun masih meleset ke sisi kiri.

Menit ke-65, Cristiano Ronaldo masuk menggantikan Sancho, namun masuknya pemain bernomor punggung 7 tersebut tak banyak merubah keadaan.

Bahkan dua menit setelahnya, berawal dari sepak pojok, Aaron Wan-Bissaka melanggar Thiago Silva di area penalti.

Jorginho yang menjadi eksekutor berhasil membawa Chelsea menyamakan kedudukan usai mengecoh de Gea dengan menempatkan bola ke sisi kanan.

Pasca gol tersebut, terus mencoba membongkar pertahanan United.

Ziyech mencoba peruntungannya dengan sepakan pada menti ke-72, sayang tendangannya masih melebar ke kanan.

Gol penalti Jorginho menjadi gol terakhir dalam laga tersebut, sebab skor imbang 1-1 bertahan hingga wasit mengakhiri laga.

Dengan hasil ini, Chelsea tetap berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 30 poin.

Sementara Manchester United menempati urutan 8 dengan 18 angka. (Red)


 

Comment